the most wonderful feeling in the world is passion!when you have passion for something , it feels like you can conquer the world! this is the medium for me and my passion in writing.. cat : kalo lagi nggak passionate, normal ya kalo lama nggak nulis... [itu passion atau mood ya?]

Thursday, November 16, 2006

Does a fish know its wet?*



Konon katanya seekor ikan memang tidak akan tahu dia dalam keadaan basah atau tidak.. tapi yang pasti dia baru akan tahu dia itu basah, begitu dia keluar dari air! that's the time it will finally realize that :

"Oh my god.. ternyata selama ini aku berbasah-basah-basah....[nada lagu dangdut] "

agak agak kesian sebenernya ya... mungkin kucing, nyamuk , kecoa atau bahkan kutu yang hinggap di tubuh kucing yang selama ini ada di luar aquarium hanya bisa berkata

"Kemane aje looo kan?!"
[kan = kependekan dari ikan]

yeah well... kalo aku harus jadi ikan.. aku mau jadi ikan yang cerdas.. aku mau jadi ikan yang banyak bertanya tanya..

"Tuhan.. kenapa ya aku ada disini...?"
"Ya Allah, kenapa aku diciptakan sebagai ikan?"
"Kenapa aku musti ditakdirkan ada di dalam aquarium ini , hanya berdua sama si ikan sapu sapu yang kerjanya cuma monyong monyong melulu ya? "


Hmmmmm....

And i am going to figure out all the answers! Caranya gampang... think hard.. and then think and think again! Karena konon katanya keberkahan dan anugerah hanya akan datang pada ikan- ikan" yang berpikir.....

Ngomong- ngomong soal berpikir...
aku pun berpikir...

apakah aku juga saat ini ada dalam posisi seperti si ikan? yang tidak tahu bahwa sebenernya nih ya dia basah basah basah! karena nggak sadar aja - udah kelamaan ada di aquarium...

aku berpikir... dan berpikir.... dan berpikir...

ternyata benar!
aku tidak sadar selama ini aku ada di aquarium yang tidak bersih...!


dulu... aku adalah ikan kecil yang perfeksionis, cerdas, hidup teratur, tidur 8 jam sehari, bisa mengontrol diri, dan yang pasti selalu perduli dengan kebersihan dan kesehatan badanku, sisikku dan apa- apa yang ada di sekitarku...pokoknya rapi dan bersih was my middle name dah!

sejak kurang lebih 2 tahun yang lalu... aku perlahan lahan bermetamorfosa menjadi ikan -masih kecil- yang semakin tidak perfeksionis.. semakin cuek.. makan sembarangan aja.. bahkan aku pun tidak perduli aku sudah mengibaskan siripku atau belum sebelum aku melahap makanan yang diberikan tuanku dari luar aquarium! padahal kan aku tidak tahu bahan- bahan apa saja yang mereka masukkan dalam makanan yang berwarna warni itu! , aku juga tidak perduli makanan apa saja yang masuk ke dalam perutku.. dari makanan ikan biasa sampai remehan gorengan bekas tuanku juga aku makan begitu saja.. aku tidak pernah berkeliling aquarium lagi seperti dulu, karena radio tuanku sekarang sudah dipindahkan dari kamarnya, sehingga sekarang tubuh kecilku menjadi agak agak gemuk dengan lemak yang mulai menghiasi.. sisik sisikku yang biasanya aku rawat dan jaga setiap satu minggu satu kali.. phewww! aku bahkan lupa sudah berapa lama aku tidak merawat sisikku... lihat nih, warnanya jadi merah bluwek... huhuhuuhu...

Toloooong!! Aquarium 'awan' ini mengubahku....

Untung aku segera berpikir.... untung aku ikan kecil yang cerdas!
Ahahahahahahahhaa!

Neng bangun neng.. bangun!
Itu monitor geura dilap atuh! kok tahan ya kerja seharian penuh di depan komputer padahal debunya numpuk begitu?
Kok bisa ya minum dari gelas yang masih basah di rak dan belum di lap?
Kok bisa sih makan makanan apa aja yang terhidang di atas meja 'panas' , padahal udah semaleman ada disitu?
Lho kok bisa juga motong kue pake pisau bekas kemaren?

Oh my god! Help me! I'm turning into a different person....

aku kotor! aku kotor!!!!

...Think little fish! think !!!...

** a quote from Marshall Mc Luhan

2 Comments:

Blogger tika said...

huahahahaaa...ih si jorokkk..pantesan ikan teh bau bau..

humm tapi bener juga sih..sometime we define it as adaptation. There's nothing wrong with it...unless when it turn to be resistent.. ; ) huehhehe...g juga jadi berpikir..untung g bukan ikan...

1:09 AM

 
Blogger BuLzky said...

Wuaaahh Hebaat!!gw baru tahu
kalau ikan tuh hidupnya di air..
selama ini gw kira ikan cuma ada di Reds Dipo (sambil melirik tika..buahaha)

ps:nanya dong. Kenapa ikan bau amis??

6:36 AM

 

Post a Comment

<< Home